Senin, 15 Agustus 2011

Pesan Ramadhan Elbaradai Serukan Rakyat Mesir Bersatu

Kandidat presiden Mesir Mohamed ElBaradei
Kandidat presiden Mesir Mohamed ElBaradei pada hari Senin kemarin (1/8) mengingatkan rakyat Mesir untuk berdoa tidak hanya untuk diri mereka sendiri tetapi juga untuk persatuan rakyat Mesir, seperti yang terjadi selama hari-hari awal revolusi. Kata-kata ElBaradei ini datang sebagai bagian dari pesan untuk rakyat Mesir pada awal Ramadhan.

Dalam pesan rekaman video, yang disiarkan di halaman YouTube-nya, ElBaradei mengatakan bahwa Mesir masih "jauh" untuk melangkah pergi, tetapi rakyat Mesir mampu melanjutkan perjuangan mereka untuk pembangunan dan kemajuan.

"Ramadhan bukan untuk makan banyak, tapi untuk beribadah dan meminta Allah memberi pengampunan. Kita harus ingat Allah sewaktu berbuka, meminta kepada Nya untuk menyatukan Mesir dan memberi tekad dan iman kepada mereka," katanya.

Dia melanjutkan dengan mengatakan bahwa wajah Mesir akan berubah tahun depan, karena Mesir memiliki keyakinan dalam nilai-nilai dan etika dari rakyatnya.

"Nilai-nilai yang kita lihat selama 18 hari pertama dari revolusi ini akan tetap bersama dan akan mendorong kita maju," katanya menegaskan.

"Saya tidak ragu bahwa kita akan bergerak maju dan Mesir akan mencapai tujuannya," kata ElBaradei. "Namun, kemajuan ini hanya akan dicapai melalui penyatuan Mesir dan tidak melalui perpecahan."

"Kita harus kembali ke 18 hari revolusi untuk menjadi inspirasi serta semangat dalam menerangi jalan kita ke masa depan," tambahnya.

"Mesir memiliki sejuta alasan untuk bersatu dan tidak ada alasan untuk terpecah. Kita semua, Muslim dan Kristen, ingin bebas dan mengharapkan tidak akan ada lagi orang miskin atau buta huruf. "

ElBaradei mengatakan bahwa warga Kristen Mesir memperlakukan Ramadhan dengan hormat dan penghargaan, dan menyerukan umat Islam untuk melakukan hal yang sama selama liburan Kristen.

"Kita semua menyembah Allah ... Kita menyembah Dia dengan cara yang berbeda, tapi kita menyembah-Nya ... saya seorang Muslim, ia adalah seorang Kristen, tetapi pada akhirnya kita orang Mesir yang menyembah Allah," pungkasnya.(fq/amay)

Sumber
http://www.eramuslim.com/berita/dunia/pesan-ramadhan-elbaradai-serukan-rakyat-mesir-bersatu.htm


Tidak ada komentar:

Posting Komentar