Selasa, 16 Agustus 2011

Muslim di Strasbourg Prancis Sambut Ramadhan dengan Miliki Masjid Baru



Umat Islam di Strasbourg, Prancis bisa berbahagia karena masjid yang mereka dambakan akhirnya mulai terbuka dan bisa digunakan di awal bulan suci Ramadhan tahun ini yang jatuh pada tanggal 1 Agustus.

"Komunitas kami harus memliki ruang ibadah, sebuah simbol yang terlihat, yang memperkuat perasaan di kalangan umat Islam atas penerimaan publik," ata Aala Sayed, ketua asosiasi muslim di wilayah tersebut dan terlibat dalam pendirian masjid Strasbourg.

Masjid ini terletak di dekat Katedral Strasbourg di Sungai Ile dan dapat menampung hingga enam ribu jamaah. Perancang masjid adalah arsitek Italia terkenal Paolo Portogezi. Bahwa dia juga perancang masjid di Roma - yang mrupakan masjid terbesar di Eropa, lapor radio RFI.

Perlu dicatat bahwa desain asli masjid telah mengalami perubahan. Ketika rencana pembanguan menara masjid mendapat penentangan dari kelompok sayap kanan di kota tersebut. Namun, saat ini di Strasbourgumat Muslim berharap di masa depan mereka dapat menyelesaikan pembangunan menara masjid.

Biaya pembangunan masjid berjumlah sekitar 9 juta dolar. Seperempat dari jumlah dialokasikan oleh pemerintah kota, dan sisanya dikumpulkan oleh komunitas Muslim setempat dan bantuan dari negara-negara seperti Arab Saudi, Kuwait dan Maroko.(fq/islamnews)

Sumber
http://www.eramuslim.com/berita/dunia/muslim-di-strasbourg-prancis-sambut-ramadhan-dengan-miliki-masjid-baru.htm

Tidak ada komentar:

Posting Komentar